Cara Membuat Video Animasi Bergerak
Others

Cara Membuat Video Animasi Bergerak, Mudah Dan Simpel

Cara membuat video animasi bergerak dapat dibuat menjadi lebih mudah, apalagi dijaman yang sudah modern saat ini. Tentu saja anda juga bisa meminta bantuan lewat siapapun itu, baik itu meminta bantuan melalui sebuah jasa video animasi atau mungkin anda bisa membantuan melalui sebuah aplikasi. Dengan begitu, anda akan merasa menjadi lebih mudah dan tidak mengalami kerepotan dalam pembuatan video animasi bergerak yang menarik.

Akan tetapi, dalam pembuatan video animasi yang bergerak, pastikan anda sudah memiliki foto-foto animasi yang tersedia sehingga anda bisa menjadi lebih lancar untuk membuatnya. Maksudnya gini, apabila anda memiliki sebuah foto dengan background yang seperti air terjun, anda dapat menjadikan air terjun tersebut bisa bergerak. Nantinya, gambar yang terlihat diam, bisa menjadi sebuah video animasi yang bergerak.

Lalu bagaimana cara pembuatan sebuah video animasi bergerak? Mungkin anda adalah orang yang sangat beruntung apabila anda berada disini, sebab saat ini kami akan menjelaskan beberapa cara yang harus diperhatikan oleh anda. Yang pastinya anda akan mendapatkan hasil video animasi bergerak yang menarik untuk dilihat.

Dalam pembuatan video animasi yang bergerak, kami disini akan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Enlight Pixaloop. Bagaimana cara-caranya? Nah, untuk cara-caranya yang seperti apa, maka anda dapat menyimak ulasan yang telah tersedia seperti berikut ini.

  1. Cara membuat video animasi bergerak dilakukan dengan anda memasang software yang gratis seperti Enlight Pixaloop. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store.
  2. Jika semua prosesnya sudah selesai, maka anda dapat membuka aplikasi tersebut. Jika sudah, maka anda dapat mengklik “New Project”.
  3. Carilah sebuah foto yang akan dijadikan sebagai video animasi anda.
  4. Pilihlah menu “Animate” yang ada di dalam aplikasi tersebut.
  5. Jika anda sudah mengikuti beberapa cara yang sudah dijelaskan diatas, maka anda dapat mengatur arah dari gerakan atau putaran aniamasi di efek “Path”.
  6. Bagi anda yang ingin membuat objek lain dan tetap diam, maka anda dapat menggunakan efek “Freeze”.
  7. Langkah yang selanjutnya jika anda sudah melakukan hal tersebut adalah anda dapat memainkan video animasinya lebih dulu.
  8. Apabila anda sudah merasa kalau semua hal yang telah dibuat oleh anda sudah selesai dengan baik, jangan sampai anda lupa untuk menyimpannya. Sebagai caranya, dari tempat tersebut, anda dapat menekan ikon “Panah Keatas”.
  9. Nah, apabila anda ingin membagikan video yang telah dibuat oleh anda ke beragam macam media sosial, maka cobalah untuk menekan sebuah tombol yang bertuliskan seperti “Export”. Kemudia anda akan melihat logo-logo media sosial yang ingin dibagikan oleh anda, seperti YouTube, Instagram dan Facebook.
  10. Cara membuat video animasi bergerak sudah selesai, dan anda bisa melihatnya kembali video tersebut melalui akun media sosial yang diisikan dengan video animasi tersebut.