Membuat Video Animasi Lewat Android
Others

Bagaimana Cara Membuat Video Animasi Lewat Android?.. Simak Pembahasannya

Bagaimana sih cara pembuatan dari sebuah video animasi dengan menggunakan android? Nah, sebagai cara yang paling pertama, maka cobalah untuk meminta bantuan dari sebuah aplikasi. Disini kami akan menggunakan aplikasi yang bernama FlipaClip. Kenapa? Karena dengan adanya FlipaClip, anda bisa membuat sebuah video animasi dengan cara yang mudah. Tentu saja ini cocok untuk para pemula, maka dari itu kami menyarankan buat anda menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun ada banyak aplikasi yang tersedia di luar sana, namun akan menjadi lebih mudah untuk membuat video animasi terbaik menggunakan aplikasi tersebut. Lalu bagaimana cara pembuatannya? Bagi anda yang ingin melihat bagaimana cara membuat video animasi dengan menggunakan FlipaClip di Android. Setelah pembahasan tips memasang iklan instagram ads, kami disini akan membahas tentang cara-cara dalam pembuatan video animasi. Yuk kita simak pembahasannya yang sudah ada dibawah ini.

  1. Pada saat ini anda wajib dan harus untuk mengunduh aplikasi FlipaClip di Play Store anda (khusus untuk anda yang belum ada aplikasinya). Ikutilah apa yang diperintahkan, lalu tunggulah proses pengunduhannya hingga selesai.
  2. Jika anda sudah mengunduh serta menginstal aplikasi tersebut di android anda. Maka, jika anda ingin membuat video animasi lewat android, anda dapat membuat aplikasi tersebut. Setelah itu anda akan diperhadapkan dengan pengaturan animasi yang ingin dibuat oleh anda. Pengaturan tersebut terdiri dari latar belakang, kualitas video atau ukuran kanvas animasi yang ingin dibuat, frame dengan per detik.Perlu diketahui oleh anda, sebelum anda melanjutkan cara untuk membuat video animasi lewat android, maka anda harus tahu kalau semakin besar angka fps yang dipilih oleh anda, maka ini akan semakin halus gerakan dari animasi. Akan tetapi, ini juga akan semakin banyak juga frame yang diperlukan untuk menghasilkan durasinya per detik.
  3. Setelah anda sampai pada halaman utamanya dan pengaturan yang ada di dalam aplikasi tersebut, maka anda dapat memilih proyek lalu klik ikon “tambah (+)”.
  4. Kemudian anda akan melihat tampilan untuk membuat gambar animasi. Tersedia beragam jenis tools yang berupa penggaris, berbagai macam jenis kuas, penghapus, teks, filter, undo, copy dan lain sebagainya.
  5. Pada saat anda ingin simpan hasil karya yang telah dibuat oleh anda, maka anda dapat memilih ikon titik tiga yang ada disebelah kanan pojok. Kemudian anda dapat mengklik “Buat Film”.
  6. Pada saat anda ingin membuat video animasi lewat android, jangan sampai lupa juga untuk memberikan namanya dan memilih format animasi. Pilih “Buat Film”, lalu anda dapat menunggu proses rendering hingga selesai.
  7. Jika sudah, maka anda dapat melihat kembali hasil karya yang telah dibuat oleh anda, lalu cari tahu apakah sudah sesuai atau tidak, kalau masih belum maka cobalah untuk mengeditnya kembali hingga sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anda.
  8. Selesai.