Iklan Instagram
Others

5 Cara Penting Untuk Memasang Iklan Instagram

Instagram merupakan sebuah sosial media yang paling banyak digunakan oleh para pengguna media sosial. Ada banyak orang yang menggunakan Instagram ini, jadi tak heran kalau tempat ini biasanya menjadi sebuah tempat untuk penayangan iklan. Di dalam Instagram anda akan melihat berbagai jenis pembisnis yang berlomba-lomba untuk mengiklankan produk yang dimilikinya.

Selain itu, Instagram juga didukung dengan tampilan yang menarik dan tidak seperti tampilan yang dimiliki oleh versi dulunya. Apakah anda merasa tertarik untuk menayangkan iklan Instagram? Maka pastikan anda telah mengetahui cara-caranya terlebih dahulu sehingga anda bisa berhasil dalam penjualan produk. Berikut dibawah inilah yang menjadi pembahasannya untuk anda.

1. Membuat Fanpage Facebook

Bagi anda yang ingin mengikuti cara iklan Instagram, maka langkah yang paling pertama dan harus dilalui oleh anda adalah anda dapat membuat Fanpage Facebook dulu sebelum menuju ke pembahasan utamanya. Pada umumnya, Fanpage ini akan berfungsi untuk beriklan secara langsung ke Facebook maupun Instagram anda.

2. Memilih Create Ads

Jika anda telah membuat Fanpage, maka langkah yang selanjutnya anda dapat mengunjungi Ads Menejer Facebook, lalu anda dapat memilih Creat Ads pada bagian kanan yang ada diatas.

3. Memilih tujuan beriklan

Apabila anda telah memilih creats ads, maka anda akan mendapatkan tiga kategori untuk tujuan iklan, seperti Awareness, Traffic serta Conversion. Nah, agar anda dapat mengiklankan produk anda di Instagram, maka anda dapat memilih kategori yang berupa Instagram Ads, seperti Brand Awareness, Reach, Traffic serta App Install dan lain sebagainya.

4. Menentukan Target Audiens dan Anggaran serta Jadwal Iklan

Jika anda pernah menentukan daftar website untuk download film, maka seperti itulah anda menentukannya. Dalam hal ini anda akan menentukan target dari audiens, berapa biaya anda serta jadwal untuk penayangan iklannya. Pada kolom target audiens yang nantinya, anda akan menentukan letak dari geografis, usia serta gender hingga hobi atau bahasa dan lain-lainnya sehingga iklan bisa diterima.

Biasanya anda akan dimintakan untuk mennetukan berapa biaya yang akan dikeluarkan buat iklan tersebut. Sesudah itu anda dapat mengisi jadwalnya kapan serta berapa lama untuk penayangan iklannya.

5. Format Iklan

Sebagai cara yang paling terakhir dalam memasang iklan instagram adalah, anda dapat memilih suatu format penyangannya. Kemudian anda dapat mengunggah gambar yang dimiliki oleh anda dan menyertakan keterangan pada gambar. Saat anda menulis keterangan, maka anda akan melihat tulisan Instagram Accountdan anda dapat memasukkan username maupun password anda.

Jangan sampai lupa juga untuk memilih fitur call-to-action button, lalu anda dapat menambahkan URL yang akan dimunculkan pada Instagram Ads nantinya. Nah, iklan yang sudah ditayangkan pada Facebook, maka secara otomatisnya ini akan membuat iklan tersebut tampil di Instargram anda.