Cara Desain Logo Menggunakan PhotoShop
Design

10 Cara Desain Logo Menggunakan PhotoShop, Sangat Mudah Dan Cocok Buat Pemula

Saat ini cara buat logo murah dapat dilakukan oleh anda dengan mudah. Bukan hanya murah, anda juga bisa membuatnya dengan cara yang gratis. Hanya saja anda mengunduh aplikasi yang bernama PhotoShop untuk mendesain logo.

PhotoShop adalah salah satu jenis aplikasi yang memiliki beragam macam fitur, dan tiap fiturnya bisa digunakan oleh anda dengan mudah. Sudah banyak juga yang menggunakan aplikasi ini dalam pembuatan logo atau mengedit sebuah logo yang sudah jadi.

Tapi, bagaimana cara desain logo menggunakan PhotoShop? Seperti yang sudah dikatakan kalau setiap fiturnya memiliki kemudahaan buat para pengguna. Namun, apabila anda belum mengetahui cara-caranya seperti apa, maka anda bisa simak pembahasan yang berikut ini.

  1. Karena kita disini cara desain logo menggunakan PhotoShop, maka anda dapat mengunduhnya aplikasi tersebut. Kemudian anda dapat membuka aplikasi tersebut, lalu buat projek baru dengan menekan File –  New. Tapi, agar lebih cepat, anda juga bisa menekan tombol Ctrl + N pada keyboard anda.
  2. Kemudian anda dapat memberikan nama, lalu sesuaikan pengaturannya dengan logo yang ingin dibuat oleh anda. Disini kami memakai ukuran yang berkisaran 500 x 500 pixel.
  3. Bagi anda yang sudah mengikutnya, maka anda akan melihat halaman yang baru. Disini kami memakai bentuk logo yang berbentuk bulat. Jadi, anda harus menggunakan tools yang bernama Elipse Tool buat membuatnya.
  4. Buatlah sebuah lingkaran dengan ukuran besar sesuai yang di inginkan oleh anda. Warna lingkarannya juga dapat disesuaikan oleh anda secara dua cara. Yang pertama anda dapat membuat lingkaran, usahakan kotak pada toolbar bagian kiri sesuai dengan apa yang menjadi keinginan anda.
  5. Untuk cara yang berikutnya anda dapat mengklik dua kali pada kotak kecil yang ada di sebelah layer Elipse 1.
  6. Jika anda sudah melakukannya, maka anda akan melihat tampilan box, dimana anda dapat memilih Warna yang akan digunakan oleh anda. Sesudah itu, anda dapat menekan OK.
  7. Sesudah itu, anda dapat membuat efek Stroke atau Garis di luar lingkaran. Untuk caranya, anda dapat lakukan dengan mengklik dua kali di layer Elipse Tool. Dan kemudian anda akan melihat box yang berupa Layer Style.
  8. Cara desain logo menggunakan PhotoShop anda dapat membuat teks atau nama buat logo yang ingin dibuat oleh anda. Caranya anda bisa memakai tools yang bernama Horizontal Type Tool. Sesuaikan ukuran Font serta Warna hingga logonya akan tampil menarik.
  9. Apabila anda ingin latar belakang logo unik, anda dapat menggantikannya dengan mengklik Layer Style seperti cara yang ada diatas. Lalu, anda dapat memilih Pattern Overlay dan pilih salah satu dari Pattern, kemudian klik OK jika sudah.
  10. Setelah semua cara yang ada diatas selesai, maka anda bisa lihat efek yang digunakan oleh anda. Anda bisa melihatnya di bagian kanan bawah Layer Elipse 1. Lakukanlah penyimpanan dengan anda mengklik Save As, lalu pilih bentuk format yang ingin digunakan oleh anda.