Others

Apakah Anda Sebagai Video Editor? Manfaatkan 5 Cara Ini Untuk Keperluan Bisnis Anda

Apakah anda sebagai video editor?.. Dan anda memiliki usaha atau bisnis? Jangan lupa untuk memanfaatkan kemampuan anda dalam membuat dan mengedit video. Promosikan produk anda dengan memanfaatkan sebuah video, karena ini memungkinkan kalau anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada memasarkan produk anda. Perlu diketahui oleh anda kalau ada beberapa cara yang harus diperhatikan oleh anda, simaklah pembahasan ini.

1. Evaluasi Konten yang Dibutuhkan Anda

Untuk cara yang paling pertama dan wajib untuk dilakukan oleh anda adalah anda dapat mengevaluasi konten yang akan diperlukan oleh anda. Disini anda dapat menentukan jenis konten dan mencari tahu target untuk keperluan bisnis yang dimiliki oleh anda. Dengan anda melakukan kedua cara tersebut, maka anda dapat menjadi lebih sukses dalam memasarkan video untuk keperluan bisnis anda. Tentu saja anda bisa mendapatkan hasil yang lebih dari target dan harapan anda.

2. Membuat Rancangan Video

Setelah anda melakukan evaluasi konten yang dibutuhkan oleh anda, pada saat itulah anda dapat membuat rancangan video. Hal ini bertujuan agar video yang dihasilkan oleh anda sendiri bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dalam proses ini anda dapat menggunakan storyboard dan script. Storyboard akan terdiri atas berbagai gambar dengan thumbail sehingga video tersebut bisa diartikan dengan mudah nantinya. Script ini berbentuk teks yang mengenai beberapa poin penting dalam menyampaikan isi video tersebut.

3. Memilih Tempat Promosi Video Terbaik

Langkah yang selanjutnya adalah anda dapat memilih tempat yang sesuai untuk mempromosikan video yang dimiliki oleh anda sendiri. Hal ini menjadi poin yang sangat penting untuk diterapkan oleh anda, begitupun dengan anda dalam melakukan cara promosi untuk jasa pembuatan website. Ada banyak tempat promosi agar video anda bisa mendapatkan banyak penonton, mulai dari website hingga pada sosial media anda bisa memanfaatkannya (Facebook, YouTube dan lain sebagainya).

4. Melakukan SEO Video

Meskipun anda telah memiliki kualitas terbaik, tentu saja hal ini akan menjadi sia-sia jika video tersebut tidak mendatangkan pelanggan. Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan SEO video. Buatlah video dengan nama file yang menggunakan kata kunci, dan jangan lupa untuk memilih format file video yang tepat, misalnya mp4. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan keyword  serta menentukan judul menarik dengan membuat closed caption yang menarik untuk video tersebut.

5. Rekam serta Sunting Video Anda

Salah satu cara yang paling terakhir agar dunia marketing anda bisa berjalan dengan baik saat melakukan promosi menggunakan video, maka anda dapat merekam serta menyunting video yang dimiliki oleh anda. Hal ini sangat penting dan harus diperhatikan oleh anda sebelum anda menguploadnya ke berbagai media sosial yang telah dipilih oleh anda. Pada saat anda selesai merekam video tersebut, maka anda dapat menyuntingnya kembali dan anda dapat menggunakan beberapa aplikasi, misalnya AVS Video Editor, Adobe Premiere Pro dan lain sebagainya.